Minggu, 25 Desember 2011

Kesekretariatan

Oleh : Muhamad R. Al Harun

Kesekretariatan adalah satuan organisasi yang melakukan rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran dan bantuan lainnya yang dilaksanakan sebagai kegiatan penunjang supaya tujuan organisasi dicapai dengan lancar.
Untuk menjalankan peran dan fungsinya, kesekretariatan terbagi menjadi tiga bagian/anggota sesuai dengan job descriptionnya:
1. Sekretaris I
mystery-man 
Nama Lengkap:
Jenis Kelamin:
Tempat/Tanggal Lahir:
Alamat:
Angkatan:
Email, Handphone, Blog:
Motto:
example Job Description:
a. Membuat rencana, membuat keputusan, mengorganisir sekretaris lainnya, melakukan pengawasan, menyelenggarakan sistem komunikasi yang baik, melakukan pengarahan, penyempurnaan organisasi dan tata kerja
b. Mensinergikan pelaksanaan tugas kesekretariatan.
c. Memimpin dan bertanggung jawab atas kesekretariatan.
d. Dalam pelaksanaan tugasnya Sekretaris Umum dibantu oleh sekretaris II dan III dan bertanggung jawab pada Ketua Umum
e. Menjaga sinergisitas dan koordinasi yang baik secara kesinambungan dengan sekretaris lainnya
f. Notulensi dan kaleidoskop BEM KBM
2. Sekretaris II
mystery-man 
Nama Lengkap:
Jenis Kelamin:
Tempat/Tanggal Lahir:
Alamat:
Angkatan:
Email, Handphone, Blog:
Motto:
example Job Description:
a. Membantu Sekretaris I dan III dalam melaksanakan tugasnya apabila diperlukan bantuannya
b. Membuat proposal yang berkaitan dengan kebutuhan BEM KBM
c. Membuat LPJ dari semua kegiatan yang diadakan BEM KBM
d. Mengarsipkan LPJ semua kegiatan yang berada di bawah tanggung jawab BEM
e. Melakukan inventarisasi serta bertanggung jawab atas perlengkapan dan peralatan yang dimiliki BEM KBM
f. Menjaga sinergisitas dan koordinasi yang baik secara kesinambungan dengan sekretaris lainnya
g. Notulensi
3. Sekretaris II
mystery-man 
Nama Lengkap:
Jenis Kelamin:
Tempat/Tanggal Lahir:
Alamat:
Angkatan:
Email, Handphone, Blog:
Motto:
example Job Description:
a. Membantu Sekretaris I dan II dalam melaksanakan tugasnya apabila diperlukan bantuannya
b. Menerima surat yang masuk ke BEM dan mengarsipkannya
c. Membuat surat-surat dari BEM yang ditujukan ke pihak luar dan mengarsipkannya
d. Mengatur penomoran surat
f. Menjaga sinergisitas dan koordinasi yang baik secara kesinambungan dengan sekretaris lainnya
g. Notulensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar