Selasa, 20 Desember 2011

Sejarah Xenon 54

Xenon 54...
terbentuknya komunitas dengan missi luar biasa ini hanyalah dari sekumpulan peserta didik kelas X-SSN 1 SMAN 1 Plumbon yang memang kelas tersebut merupakan kelas unggulan di sekolah. Aktivitas dan kebiasaan para peserta didik kelas ini pun sedikit berbeda dengan kebanyakan peserta didik kelas lain. Disaat peserta didik lain nongkrong di pinggir jalan, kami tetap belajar atau setidaknya berdiskusi tentang prestasi. tidak hanya unggul dalam akademis, kami juga unggul dalam bidang lain, seperti musik, sosialita masyarakat, keagamaan dan lain sebagainya (*meski diakui kami ga jago dalam hal olahraga,,hehehe). Suatu ketika, setelah pelaksanaan UAS selesai, OSIS dan MPK mengadakan suatu pekan olahraga dan seni. Menyadari bahwa bakat olahraga yang dimiliki personel kelas ini kurang berpotensi, maka kami menekankan ke bidang lain, yaitu seni.
saat itu, seni yang biasa ditampilkan adalah Gruo Band. meskipun kemampuan musik kami pun tidak sebaik prestasi akademis kami, tetapi tetap tidak seburuk potensi olahraga kami, maka kami bersungguh-sungguh untuk menyajikan suatu musik yang istimewa. Namun setelah musik kami telah siap saji, kami menghadapi satu kendala, yakni nama dari grup band yang kita bentuk. Kontan saja kami semua panik, karena jika tanpa nama maka akan di-diskualifikasi. segera kami bergegas menuju ruang kelas untuk mendiskusikan dengan anggota kelas dan manajer band itu sendiri. Kebetulan kelas kita banyak dihiasi kaligrafi, rumus2 serta tabel priodik unsur yang berukuran cukup jumbo. lantas kita menuju tabel periodik tersebut dan memilih nama unsur mana yang sesuai dengan identitas kelas.
semula kami hendak memilih unsur Platinum, namun ada yang menentang karena nama tersebut sudah dipakai band nasional. kemudian kami beralih ke Unsur Radon, namun banyak yang menentang karena nama tersebut dianggap konyol dan berunsur jenaka bagi masyarakat indonesia. akhirnya kami memilih nama sebuah unsur gas mulia bernomor atom 54, Xenon, yang selanjutnya tidak hanya sebagai nama Band kami, tetapi juga sebagai nama universal untuk kelas kami bahkan semakin berkembang luas menjadi sebuah komunitas yang menghimpun para manusia yang tidak hanya berasal dari kelas kami bahkan tidak hanya berasal dari kota kami, Cirebon. Sampai saat ini Xenon54 terus melebarkan sayapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar